Menyimpan Data dan & Berkerja di Google Drive

Google Drive merupakan pengembangan dari lanjutan dari Google Docs. Google Drive dirilis pada 24 April 2012. Dan hari ini saya akan membahas tentang Google Drive. Seperti namanya "Drive" di mana kita dapat mengendalikan/mengatur file-file dengan mudah yang tersimpan secara online. Dengan Google Drive kita dapat men-setting untuk dijadikan pribadi atau dapat dishare ke pengguna Google Drive yang lain, jadi memungkinkan kita untuk membuat dokumen secara berkelompok jadi lebih mudah dalam pembuatan tugas, atau skripsi gitu deh. Ada juga kelebihan dari Google Drive, seperti.

  1. Dapat membuat dan meyimpan dokumen secara virtual, misalnya kita dapat membuat dokumen (.docx), Spreadsheet (seperti MS. Excel), dan juga persentasi (seperti MS. Powepoint) dapat langsung menyimpan dokumen ke komputer atau menyimpan secara virtual/online.
  2. Dapat diakses lewat android ataupun dekstop (PC), aplikasi untuk PC anda bisa unduh di https://tools.google.com/dlpage/drive.
  3. Terintergrasi dengan app Google lainnya seperti Gmail, Google+ dan Google Search.
  4. Fitur sinkronisasi dengan data atau folder khusus dalam Dekstop (PC atau Handphone) atau lebih dikenal dengan Dekstop Sync Clients.
  5. Kapasitas Gratis sebesar 5 Giga Byte.
  6. Keamanan terjaminn dan berbagi dengan mudah (Keep Everythung, Share Everything)
  7. Fitur yang di garis bawahi adalah API's Untuk Developer.
(Sumber: Otak saya dan Wikipedia.com)

Untuk mendaftar di Google Drive sangat mudah, kamu bisa ikuti langkah dibawah ini.
  1. Buat akun Google Gmail terlebih dahulu
    baca artikel ini Cara Daftar Gmail Tanpa Verifikasi  No HP 2014
  2. Lalu buka website Google Drive https://drive.google.com/drive/#my-drive
  3. Dan Google Drive sudah bisa dipergunakan (Google Drive For Work)
Dengan fitur atau kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas, itulah kenapa saya merekomendasikan untuk menyimpan data atau membuat dokemen (bekerja) di Google Drive :)

Sekian Duluyaaa semoga bermanfaat......

Komentar