Cara Update Firefox 37.0 di Ubuntu


Kalo yang belum tau Mozilla baru saja merilis versi terbaru dari Firefox yaitu Firefox 37.0 pada tanggal 31 Maret 2015. Pada versi firefox37.0 dukungan pada media HTML5 pada Youtube Playback. Ada juga sistem feedback dari Firefox yang bernama HeartBeat.

Fungsi dari sistem feedback HeartBeat adalah untuk mengirim tanggapan pada pada developer browser dengan cepat. Ada juga beberapa fitur baru untuk pengembang web. Bagi para pengguna OS ubuntu cara updatenya agak berbeda.

Ada yang menggunakan add repository dan saat ini kita akan menggunakan cara yang lebih Tradisional untuk lebih jauh mengenai Ubuntu. Hal yang pertama adalah dengan menginstal gksu. Fungsi dari gksu adalah untu masuk ke Folder atau file sebagai Administrator User atau Root User mode.

Cara Update Firefox di Ubuntu

Untuk Instal gksu ketik perintah berikut di Terminal
sudo apt-get install gksu
Lanjut kita ke langkah update Mozilla Firefox
1. Download dan ekstrak firefox terbaru di mozilla.org
2. Copy folder hasil ekstrak yang bernama firefox
2. Buka terminal lalu ketik perintah
gksu nautilus
3. Setelah memasukan password nautilus akan terbuka (nautilus adalah file manager yang biasa kita gunakan itu loh..) Lalu pada bagian Devices pilih Computer buka folder usr lalu dalam folder tersebut buka folder lib.
4. Dalam folder lib, paste firefox Replace semua file yang sama.
5. Setelah proses copy selesai buka firefox, Untuk memastikan firefox anda dalam versi terbaru coba kunjungi laman mozilla berikut mozilla.org/id/firefox/new pada browser firefox anda jika terdapat hasil seperti gambar dibawah ini berarti borwser berhasil diperbarui.


Sekian semoga bermanfaat..

Komentar