Menjalankan Aplikasi Android di Chrome dengan Arc Welder


Menjalankan Aplikasi Android di Chrome dengan Arc Welder - ARC Welder adalah extensi dari browser Google Chrome yang berfungsi sebagai emulator android. ARC sendiri adalah singkatan dari App Runtime Chrome.

Pencipta extensi yang keren ini bernama Vladikof. Ada pun beberapa kelemahan dari Extensi ini yaitu, Tidak dapat menjalankan aplikasi yang menggunakan metode pembelian dalam aplikasi, seperti game Clash of Clans, Get rich, Line, etc. Ini semua dikarenakan Google Play Service yang tersedia pada ARC welder tidak terintergrasi dengan semua aplikasi terutama dengan aplikasi yang saya sebutkan di atas. Dan kelebihannya bisa digunakan di segala OS.

Untuk cara pemasangan, yang pertama anda harus menggunakan Browser Google Chrome yang Up-to-Date. Pada versi yang saat ini saya menggunakan adalah 42.0.2311.90 pada OS UbuntuGnome. Lanjut ke langkah selanjutnya dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

1. Buka Toko Web Chrome dan Install ARC Welder , Disini
2. Setelah ARC terinstal buka ARC Welder, bisa lewat Chrome App Launcher atau langsung dari browser.
3. Klik ikon plus pada ARC Welder, Lalu pilih file .apk yang ingin di jalankan.
4. Setelah aplikasi dapat di muat, terdapat beberapa pilihan seperti posisi;Landscape, Potrait, dan Maximaze, dan juga pengaturan lain, setelah selesai mengatur klik Launch app.

Dan.. Aplikasi sudah dapat digunakan. Extensi ARC  Welder ini masih dalam versi Beta.

Komentar