Bagaimana Mengingkatkan Daya Tahan Baterai Laptop



Setiap laptop atau Netbook pengguna saat memiliki penyakit sama dari waktu cadangan terbatas baterai. Sejauh sistem Anda yang baru, Anda akan memiliki waktu backup yang baik tetapi ketika menjadi tua beberapa bulan Anda pasti akan menghadapi masalah daya tahan baterai yang terbatas.

Jadi di sini saya memberikan Anda solusi untuk Meningkatkan daya tahan baterai dari laptop  ke batasnya

Ada perintah inbuilt di komputer Anda untuk Meningkatkan daya tahan baterai serta kinerja sistem tetapi tidak semua pengguna menyadari hal itu. Beberapa laptop langsung memberikan sebuah antarmuka dengan opsi disebut sebagai " DAYA PENGHEMATAN MODE  " tetapi jika laptop Anda sudah tua atau tidak memiliki fitur ini secara default, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat melakukan tugas yang sama secara manual.

Juga membaca ini mengagumkan Trik Notepad

Jika Anda memiliki laptop dengan Windows 7 diinstal, Anda dapat menggunakan ' powercfg perintah'. Ini akan menampilkan informasi yang berguna tentang konsumsi energi laptop Anda dan penggunaan. Jika Anda dapat memahami dan memelihara dengan benar maka Anda dapat memperpanjang Anda  Baterai dan kinerja oleh sejumlah besar.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENINGKATKAN DAYA TAHAN BATERAI DARI LAPTOP

Langkah 1: Klik pada Start Menu dan ketik "  CMD  " di bar Start Search.

Langkah 2: Pencarian akan memulai dan kemudian akan menampilkan ikon dari " CMD ". cukup klik kanan di atasnya dan pilih Run as administrator.

Langkah 3: Ini akan membuka baris perintah, sekarang hanya menjalankan perintah "powercfg -energy" tanpa tanda kutip. ( Untuk windows pengguna 7 .)

Pengguna Windows 8 Cukup dapat menjalankan perintah " powercfg / energy " tanpa tanda kutip.
Langkah 4: Sekarang Tekan " Enter ".

Setelah Anda berhasil menjalankan perintah ini, Windows akan menjalankan scan lengkap sistem Anda dan akan menemukan beberapa cara untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi daya .

Hasil dari proses ini akan disimpan ke file HTML, yang biasa hadir dalam "System32" folder dari sebagian besar sistem.

Untuk mengakses file ini, cukup ikuti jalan yang akan ditampilkan dalam jendela command prompt setelah selesai perintah. Membaca file ini untuk memahami bahwa program apa yang di sistem Anda mengkonsumsi lebih banyak daya dan menurunkan kinerja. Perbaiki Masalah untuk Meningkatkan daya tahan baterai dari laptop.

BEBERAPA TIPS LEBIH BERGUNA UNTUK MENINGKATKAN DAYA TAHAN BATERAI

Eject atau Hapus Eksternal Perangkat seperti flashdisk / DVD / HDD eksternal jika tidak di Gunakan
Jalankan Aplikasi yang tidak makan sampai banyak RAM
Nonaktifkan Bluetooth Laptop Anda jika tidak digunakan.
Mengurangi Kecerahan Layar, ini menghilangkan banyak baterai Anda, Mengurangi Kecerahan akan membantu
Aktifkan Internet jika Anda tidak menggunakannya.
Pastikan Suhu Laptop Anda tetap rendah
Saya cukup yakin Pertunjukan Tugas ini akan membantu Anda untuk Meningkatkan daya tahan baterai dari laptop.

Komentar