Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Laptop


Beberapa waktu yang lalu temen saya bertanya bagaimana cara melihat spesifikasi Leptop dan Komputer saya? nah setelah saya jawab , dan saya jugar berfikir mungkin Pemirsa Nevada Cheates mungkin juga ada yang belum tau , ini hanya untuk sekedar menambah Ilmu tentang teknologi bagi pemirsa .

Jaman sekarang kita harus tau tentang teknologi , biar gak di panggil GapTek ! :) bagi yang tersinggung mohon maaf ya !! , Dulu saya ingat pas dulu saya di panggil kayak gtu , saya sih biasa biasa aja karena memang gak tau apa apa ! , hampir semua teman memiliki Gadget terbaru ( Pingin juga sih ! ) , hanya saya yang gak UPDATE Gadget soalnya terbentur dana hehehe :) , tapi saya sih gak begitu peduli tentang itu .

kenapa sih ngomongin itu? ternyata ada gunanya sih kita menggunakan Gadget terbaru karena banyak keuntungan bisa kita dapat dari gadget terbaru , lihat aja simpelnya saja , BBM , Line , Whatsapp dll , itu bisa kita jadikan sarana bisnis loh!! beberapa teman saya mencobannya , dan pengasilannya lumayan sih buat anak setingkat SMA/SMK , nambah Uang Jajan heheh :) .

Itu sekedar pengetahuan kecil tentang teknologi masa kini , ada dampak buruk dan juga ada dampak positifnya , tergantung kita bisa menggunakan teknologi itu sendiri , nah bagi anda yang memiliki Komputer atau Leptop , tentunya ingin donk tau apa saja sih spesifikasinya? kebannyakan orang yang menyukai game yang paling sering menanyakannya , Mengapa? sudah jelas apa lagi dia yang suka game yang berat , kan ada tuh sistem requitment nya , atau minimal spesipikasi komputer untuk menjalankannya , game yang biasanya meminta sistem Requitment seperti PES , ASSASINT , GTA , apa lagi yang namanya CRYSIS , game berat banget tuh , Grafik musti tinggi banget , biar lancar maininnya, .

Cara Melihat Spesifikasi Komputer atau Leptop dengan Mudah adalah sebagai berikut :

1. Pertama , anda harus berdoa agar melaksanankan ini biar lancar hehe :) , Umat yang beragama kan biasanya gtu :) ! setelah berdoa kita hidupkan Komputer kita ( Wajib ) .

2. Kedua , anda klik start pojok kiri bawah ( yang lambang windows itu loh , Jendela) , lalu klik ALL Program , klik Accesoris dan klik Run . Jika anda ingin yang super duper sungkan tekan tombol pada Keyboard anda Win + R , langsung deh muncul .

3. Ketiga , setelah Run terbuka , di sana ketikan " dxdiag " tanpa tanda kutip itu ya !! beberapa orang mungkin salah paham tentang tanda kutip di atas itu :) . lihat gambar di bawah lebih jelas nya ok?



Cara Melihat Spesifikasi Komputer atau Leptop dengan Mudah


4. Keempat , akan muncul dialog/pop up ya apalah itu namanya , tekan saja OK atau YES , dan muncul lah spesifikasi Komputer atau Leptop anda? anda bisa melihat Sistem , Display , Sound dan dan Input .



Cara Melihat Spesifikasi Komputer atau Leptop dengan Mudah


5 Selesai deh !!

Komentar